BREAKING NEWS

Pilihan

Games

Hacktivity

Saturday 2 May 2015

5 Hal yang Tidak Kamu Ketahui Seputar Pria yang Bakar Diri di GBK saat MAY DAY


Tepat tanggal 1 Mei 2015 di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dipenuhi oleh ribuan massa buruh yang sedang memperingati Hari Buruh Nasional (May Day) . Peringatan Hari Buruh di stadion Gelora Bung Karno itupun cukup meriah dengan dihadiri salah satu Group Band Indonesia yakni TRIAD dengan sang vokalisnya Ahmad Dhani. Akan tetapi, saat Ahmad Dhani tampil di atas panggung beserta rekan – rekannya itu, tiba – tiba saja penampilan mereka terhenti setelah dikagetkan dengan salah satu aksi nekat seorang pria yang jatuh dari atap panggung dengan keadaan tubuh terbakar seperti bola api.

Bola api yang tembus dari atap panggung dan jatuh ke tanah itu ternyata seorang pria yang sengaja membakar dirinya. Aksi nekat pria itu pun bikin semua massa terkejut dan bahkan salah satu personil TRIAD, yakni sang drummer Ikmal Tobing menceritakan pengalamannya saat itu.

“Pengalaman hari ini manggung di stadion GBK bersama TRIAD. Baru berjalan 2 lagu, dan terjadi insiden seseorang melakukan bunuh diri. Dilakukan dengan cara melompat dari atas lampu stadion dan jatuh terpentok atap panggung dan tepatnya 10 cm di belakang drum saya dengan kondisi membakar diri, dan apa yang terjadi… Pecahan otak korban pun berceceran sampai mengenai drum dan cymbal-cymbal saya,” tulis Ikmal dalam akun sosial medianya Path, seperti yang dikutip dari Merdeka.com (2/5).

Lalu siapakah pria itu sebenarnya dan kenapa pria itu nekat bakar dirinya di GBK saat May Day ? seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia 5 hal yang tidak kamu ketahui seputar pria yang bakar diri di GBK saat May Day.

1. Korban Berusia 40-50 Tahun
Pihak Kepolisian mengungkapkan jika pria yang bakar di GBK saat May Day itu diduga masih berusia 40-50. Dugaan sementara yang dilaporkan oleh pihak kepolisian Tanah Abang AKBP , Harry Sulistiadi itu atas dasar mereka belum mengetahui identitas sebenarnya dari sang korban.Pihak panitia peringatan May Day itupun mengatakan jika si korban tidak membawa surat identitas apaun sehingga sulit untuk diketahui motif utamanya. Saat diperiksa , Harry Sulistiadi mengatakan jika korban yang membakar diri dan lompat dari atas stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, saat peringatan May Day itu menggunakan kaos kaki hitam dengan keadaan tubuh terbakar dan jatuh tepat di depan panggung pada 07.00 Wib.

“Korban memakai kaos hitam. Dalam kondisi memang terbakar. Lalu menimpa panggung yang sedang dipakai salah satu artis untuk bernyanyi,” kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Harry Sulistiadi dalam jumpa pers usai olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jumat (1/5).

2. Pria Bakar Diri dan Lompat dari Atap GBK timpa Dua Bocah
Salah satu hal yang tidak kamu ketahui seputar pria yang bakar diri di GBK saat May Day kemarin ternyata menimpa dua orang anak kecil yang berdiri di belakang panggung hingga mengalami luka-luka. Salah satu diantaranya diketahui mengalami luka bakar akibat terkena percikan api dari tubuh korban. Jasad pria yang nekat bakar diri dari atap panggung GBK saat cara peringatan May Day berlangsung itupun sampai kini belum diketahui identitas dan motif utamanya. Kini jasadnya masih diamankan oleh pihak kepolisian dengan dibungkus plastik.

3. Korban Memakai Jubah Hitam
Salah satu saksi mata yang berada di GBK saat peringatan Hari Buruh (May Day) kemarin , 01 Mei 2015 , mengatakan jika dirinya sempat melihat korban memakai jubah berwarna hitam. Tampaknya aksi nekat bakar diri yang dilakukan pria tanpa identitas dengan melompat dari atas atap stadion GBK dan jatuh tepat di panggung acara itu sepertinya sudah jauh hari direncanakan. Menurut keterangan saksi mata tersebut jubah yang dipakai pria itu menutup seluruh tubuhnya sampai ke hidung , dan bahkan pria itu sebelum melompat sudah diteriaki oleh para massa. Namun tiba – tiba saja jubah yang digunakannya itu langsung mengeluarkan api yang menyala besar dan di duga bila jubah itu sebelumnya telah disirami dengan bensin.

“Jubahnya menutup sampai hidung. Pas diteriaki oleh massa buruh, langsung lompat,”ujar saksi mata yang merupakan buruh di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (1/5).

4. Polisi Temukan Botol Bekas Isi Bensin
Salah satu bukti yang ditemukan oleh pihak kepolisian di tempat kejadian perkara tersebut yakni sebuah botol bekas air mineral di atap Stadion GBK. Pihak Kepolisian menduga jika botol tersebut digunakan korban untuk menyiramkan tubuhnya sebelum melompat ke arah panggung.

“Iya (ada bau bensin), ada satu botol ditemukan di atap stadion, botol Aqua,” ungkap Kapolsek Tanah Abang, AKBP Harry Sulistiadi di Stadion Utama GBK, Jakarta Pusat, Jumat (1/5).

Dan kini polisi sedang berusaha mencari identitas siapa sebenarnya pria tersebut dan mencari motif utama kenapa dirinya nekat bakar diri dengan melompat dari atap gedung stadion GBK saat May Day. Dalam pencarian identitasnya ini , polisi memerlukan bantuan dari sejumlah saksi mata yang melihat aksi nekatnya itu.

5. Insiden Terjadi Saat Ahmad Dhani nyanyi ‘Aku Cinta Kau dan Dia’
Aksi nekat bakar diri yang dilakukan oleh pria berjubah hitam dengan melompat dari atas Stadion GBK saat May Day itu terjadi pukul 17.00 WIB , saat grup band TRIAD dengan sang vokalis Ahmad Dhani yang pada saat itu tengah menyanyikan lagu keduanya ‘Aku Cinta Kau dan Dia’. Melihat peristiwa ini pun membuat Ahmad Dhani beserta rekan – rekannya menghentikan aksi panggungnya di lagu kedua itu. Sebelumnya mereka sukses membawa lagu pertama dengan judul ‘Mahluk Tuhan Paling Seksi’. Aksi nekat bakar diri pria yang belum diketahui identitasnya itu pun membuat peringatan May Day di stadion GBK langsung dihentikan.

Nah, itulah dia kelima hal yang tidak kamu ketahui seputar pria yang bakar diri di GBK saat acara peringatan May Day.
 
Copyright © 2013 Aand's Blog
Powered by Blogger - Pasang Iklan - Site Map