BREAKING NEWS

Pilihan

Games

Hacktivity

Friday 23 January 2015

Microsoft HoloLens:Kacamata 3D Hologram

Microsoft benar-benar memberikan banyak kejutan di event yang digelar kemarin (21/1). Tak hanya membuat publik bersemangat dengan perkenalan asisten pribadi di perangkat desktop, Microsoft juga memperkenalkan HoloLens.

HoloLens 3D Headset adalah kacamata yang berfungsi menampilkan informasi secara hologram seperti yang biasanya muncul di film-film sci-fi. Jadi meski hologram tersebut hanya bisa dilihat melalui kacamata dan tidak benar-benar diproyeksikan nyata, teknologi ini tetap menarik.
Kacamata ini memungkinkan Anda memproyeksikan hasil desain secara hologram 3D.

Pengguna bisa memanfaatkan kacamata ini untuk mendesain sesuatu dengan mudah karena hasil garapannya bisa dilihat langsung secara hologram 3D. Sebagai pasangannya, Microsoft juga mengumumkan HoloStudio, software development tool yang bisa digunakan untuk membuat sebuah aplikasi hologram.

Asiknya lagi, teknologi HoloLens juga didukung Windows 10. Sistem operasi terbaru Microsoft itu dibekali Application Programming Interface (API) yang dibutuhkan pengembang untuk membuat aplikasi hologram.

"Ingin membuat aplikasi hologram? Gampang!" kata CEO Satya Nadella. "Developer, Windows 10 adalah milikmu. Semua aplikasi universal dapat dibuat untuk bekerja dengan Windows Holographic."

Yang lebih membahagiakan lagi, Windows 10 dapat diunduh gratis dalam jangka waktu setahun setelah dirilis asal perangkat Anda telah menjalankan Windows 7 atau Windows 8.1. Menurut kabar, Windows 10 akan tiba pekan depan.

Berikut video lengkap kehebatan HoloLens:



Sumber: Wowkeren.com
 
Copyright © 2013 Aand's Blog
Powered by Blogger - Pasang Iklan - Site Map