BREAKING NEWS

Pilihan

Games

Hacktivity

Saturday 8 February 2014

Inilah 10 Benda-Benda Yang Sering Anda Pegang Lebih Kotor dari WC


Dari seluruh bagian yang ada di dalam rumahmu, tentu kamu paling menghindari berlama-lama di WC. Pasalnya jamban yang kita gunakan untuk buang air besar setiap harinya menjadi sarang kuman yang membawa penyakit. Selain itu dari tampilan dan juga bau yang disebabkan terkadang membuat kita jijik.

Membayangkan saja membuat kita berpikir bahwa kakus adalah sarang kuman? Tapi tunggu dulu...

Ternyata ada beberapa benda lain yang punya kandungan kuman sama atau bahkan melebihi kakus. Parahnya lagi ternyata benda-benda tersebut sering kita pegang.

1. Spons


Hampir di semua belahan dunia, benda satu ini dianggap sebagai sarang kuman. Bayangkan saja di setiap 6,25 cm persergi ada 10 juta bakteri yang bersarang. Jumlah tersebut membuat spons punya kandungan bakteri 250 ribu lebih banyak dari tempat duduk di kakus.

Spons yang digunakan untuk mencuci piring ini akan terus menampung bakteri dan mentransfernya ke telapak tangan manusia. Mengerikan bukan?

2. Tas Jinjing


Tas jinjing, apa pun merknya dan KW jenis apa pun itu, adalah benda yang dipastikan sangat berkuman. Alasannya karena tas satu ini sering menampung banyak benda seperti telepon genggam atau uang. Seringnya tas jinjing terpapar udara bebas dan menjadi tempat banyak benda, perputaran bakteri ini pun terjadi sempurna.


3. Kran Shower


Apakah kamu pikir dengan menggunakan shower saat kamu mandi dapat membuatmu terasa sejuk dan bersih dari kuman? Jawabannya adalah tidak.

Kepala kran shower yang ada di rumah-rumah ternyata menjadi sarang kuman sebab kondisinya yang lembab dan hangat . Di tempat seperti itulah kuman bisa berkembang dengan subur

4. uang kertas


Siapa sih yang tak bakal tergiur saat disuguhi banyak uang? Hampir setiap orang pastilah masih menggunakan uang dalam sema terbentu. Tapi tahukah ternyata benda satu ini mengandung hingga 200 ribu bakteri dalam setiap lembarnya.


5. Saklar Lampu


Hampir tiap jam kita berurusan dengan saklar lampu di rumah kita. Percaya atau tidak bahwa saklar tersebut mengandung 217 ribu bakteri per inchnya. Siapa yang menyangka saklar yang berwarna putih tersebut membawa banyak bakteri dan nantinya membawamu ke kondiso yang tak mengenakan


6. Sikat Gigi


Ketika kamu membersihkan toilet dan menyiramnya, kuman ternyata dapat meluncur sejauh 6 kaki dan bertahan hingga 2 jam lamanya. Ke mana lagi tujuan mereka kalau bukan ke sikat gigi yang tergantung di dekatnya


7. Gorden atau Hordeng


Setiap tamu yang berkunjung ke rumahmu pasti senang saat melihat warna dekorasi rumahmu yang senada dengan warna korden. Hal tersebut makin mempercantik ruang tamumu. Korden memang bisa melindungi penghuni rumah dari cahaya berlebih yang masuk ke dalam ruangan. Dalam desain rumah tertentu, korden bisa menghalau angin yang masuk sehingga debu-debu tak berhamburan di dalam ruangan.

Korden di sisi yang lain juga menjadi sarang bulu hewan peliharaan, debu, kotoran kecil, dan yang paling mengerikan kutu binatang. Sekali kamu menyibakkan korden, benda-benda di atas langsung berhamburan.

8. Spring Bed


Tak ada tempat yang paling nyaman selain tempat tidur empuk untuk beristirahat di kala malam. Akan tetapi siapa yang menyangka bahwa tempat nyaman ini bisa menjadi tempat paling jorok di dunia.

Percaya atau tidak, kasurmu bisa bertambah berat sebanyak dua kali lipat setelah 10 tahun. Penyebabnya antara lain debu dan kotoran kutu yang menumpuk di dalamnya.

9. Bantal


Kalau kamu tak rajin mencuci bantalmu maka percayalah setiap malamnya kamu tidur dengan meletakkan kepalamu di tempat sampah. Alasannya karena bantal yang kotor adalah sarang dari sel kulit mati, debu, kutu, jamur, dan kotoran lain dari tubuh atau dari udara. Jadi apa kamu tahan pake bantal berkuman setiap malamnya?

10. Keyboard Komputer


Para pekerja kantoran, terutama mereka yang sehari-harinya duduk di depan komputer seringkali merasa lebih nyaman dari pada pekerja kantoran karena tak perlu berpanas-panasan di luar dan bergaul dengan 
polusi dan kotoran.

Sumber:Kaskus
 
Copyright © 2013 Aand's Blog
Powered by Blogger - Pasang Iklan - Site Map